Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Karier Nya Gemilang Di Moto GP Valentino Rossi Memiliki Satu Penyesalan Kala Masih Berlaga

Karier Nya Gemilang Di Moto GP Valentino Rosi Memiliki Satu Penyesalan Kala Masih Berlaga

pembalap valentino rossi


Valentino Rossi mempunyai karier gemilang saat sebelum memutuskan pensiun diakhir MotoGP 2021. Walaupun demikian, ia menaruh satu penyesalan besar usai gantung helm.

Selama kariernya, Valentino Rossi bergelimang gelar juara dunia. Tercatat, ia memiliki 9 gelar yang 7 diantarnya diraih di kelas premier.

Di luar itu, Valentino Rossi mempunyai banyak catatan luar biasa. Selama 26 tahun karier balapnya, ia sudah memenangkan 199 podium di Grand Prix.

Walaupun bergelimang gelar juara selama kariernya, Valentino Rossi tidak lepas dari penyesalan. Yang terbanyak merupakan kenyataan kalau dirinya tidak sanggup mencapai gelar juara dunia ke- 10 saat sebelum pensiun.

Rossi yang pensiun pada umur 42 tahun, mencapai gelar juara dunia kesembilan pada 2009 bersama Yamaha. Sehabis itu, ia kesusahan buat terletak di tingkat terbaik.

Peluang besar Rossi buat merengkuh impiannya itu terjalin pada 2015. Tetapi, sehabis seluruh intrik serta polemik, dirinya dikalahkan Jorge Lorenzo dalam masa luar biasa sengit itu.

" Apa yang membuatku pilu merupakan kegagalan memenangi titel juara dunia kesepuluh," kata Valentino Rossi dilansir dari Speedweek, Senin( 10/ 1/ 2022).

" Serta saya mau sekali membetulkan jumlah podiumku di MotoGP dari 199 jadi 200. Paling tidak saya sanggup membuat Ago merasa ketar- ketir serta bingung sepanjang sebagian tahun," tambahnya.

Rossi merasa kecewa serta pilu tidak sanggup mencapai title ke- 10 sebab ia merasa layak serta pantas mendapatkannya, saat sebelum kans itu lenyap pada 2015.

" Di 2015, saya mempunyai tingkat balapan serta kecepatan yang bagus. Tetapi, saya kalah dalam persaingan gelar MotoGP di final di Valencia melawan Nicky Hayden di 2006 serta Lorenzo di 2015," tutur Rossi.

" Itu tidak dapat diganti lagi serta secara totalitas, saya tidak dapat mengeluhkan tentang rekor karierku," pungkasnya. 

sumber: Suara

Posting Komentar untuk "Karier Nya Gemilang Di Moto GP Valentino Rossi Memiliki Satu Penyesalan Kala Masih Berlaga"